Ilmuwan Materi Terbaik

Bookmark this
June 30, 2020 By Victor Yoshua, BSc.

Lihatlah sekelilingmu dan hitunglah ada berapa jumlah barang? Jika anda dirumah, mungkin anda melihat telivisi, pigura, meja ataupun kursi. Jika anda diluar, anda bisa melihat gedung, jembatan, pohon, ataupun batu. Diantara semua ini ada satu hal yang membuat hal ini sama. Semua barang yang anda lihat dan pegang, terbuat atau adalah bentuk materi yang nyata.

 

Sebagai lulusan sarjana Teknik materi, saya belajar bahwa semua barang yang kita punya di limitasikan dengan materi yang membuat barang tersebut. Antara itu dari segi struktur, proses pembuatan, performa, karakterisasi, dan properti alami semuanya dapat membantu materi dasar yang kita dapatkan dari bumi untuk menaikan limitasi kapabilitas barang-barang yang kita miliki. Selama 4 tahun saya belajar, berulang kali saya merasa kewalahan karena semuanya begitu rumit. Namun ada selalu sosok dimana saya dapat bersandar.

 

Sosok yang selalu membuat saya berjuang dalam belajar adalah Bapa di surga. Dalam 6 hari Tuhan membuat bumi ini, sudah banyak sekali interaksi alam yang rumit dan tidak kita pahami sampai beribu ribu tahun setelah manusia pertama menginjak bumi. Taukah anda, kerang laut yang ada begitu banyak jumlahnya mempunyai struktur yang sama dengan besi yang kita pakai untuk bangunan? Ini bukan hanya kebetulan semata namun ilmuwan membuktikan bahwa dengan meniru produk alami seperti kerang kedalam struktur tiang besi, kita dapat menaikan limitasi performa besi tersebut. Bertahun tahun manusia mencoba mengkohkan besi, ternyata jawabannya selalu ada dekat kita.

 

Contoh diatas menunjukan saya bahwa Bapa yang diatas begitu pintarnya dan hebatnya hingga saya kagum dan ingin lebih lagi mencari tau apa saja yang masih kita tidak ketahui. Dengan inilah impian saya akan terus berjuang untuk menggali terus akan hal apa yang sudah disediakan bagi kita. Dan tak akan saya ragu karena Bapa diataslah ilmuwan materi terbaik.

Written by

Victor Yoshua, BSc.



 

Mengunduh Artikel

Anda dapat mengunduh artikel yang anda tulis disini untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Tulisan anda harus sesuai dengan norma norma dengan ajaran Kristus.