Mengasihi Tuhan

Bookmark this

Kasih Tuhan terhadap kita sungguh tidak bisa dipertanyakan lagi tetapi bagaimana dengan kita mengasihi Tuhan. Apakah kita mengasihi Tuhan?, Benarkah kita mengasihi Tuhan? Seberapa besar kasih kita kepada Tuhan?.

Yohanes 21:15-18 ketika Yesus bertanya kepada Petrus sampai tiga kali, “apakah engkau mengasihi Aku?”.

Indikasi orang yang mengasihi Tuhan

1.    Tidak malu mengakui Tuhan didepan umum. Tidak menyembunyikan identitasnya sebagai orang percaya kepada Kristus.  

2.    Selalu mengingat Tuhan disetiap aspek kehidupannya. Ketika kita keluar kota kita selalu ingat untuk membawakan oleh-oleh untuk orang yang kita cinta. Begitu juga ketika kita cinta Tuhan kita akan selalu ingat Tuhan disetiap langkah-langkah hidup kita.

3.    Tidak akan mempermalukan Tuhan. Banyak orang Kristen yang mempermalukan Tuhan dengan perbuatan, sikap dan omongan. Ketika kita mencintai Tuhan maka kita akan menjahui kejahatan, akan menjaga nama Tuhan, menjaga integritas dan menjaga nama Tuhan untuk tidak dicemooh. 

4.    Mempersembahkan korban yang terbaik. Banyak orang Kristen yang mengaku mencintai Tuhan tetapi ketika memberikan persembahan sangat sulit sekali. Ada juga yang memberikan kepada Tuhan yang sudah tidak dia inginkan ataupun barang sisa. Kita harus dapat membedakan membawa persembahan kedalam gereja hanya untuk sumbangan atau memberikan karena cinta Tuhan. Kalau kita cinta Tuhan maka kita akan memberikan yang terbaik.



 

Mengunduh Artikel

Anda dapat mengunduh artikel yang anda tulis disini untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Tulisan anda harus sesuai dengan norma norma dengan ajaran Kristus.