Sama

Bookmark this
March 16, 2020 By Esther Idayanti

Suatu saat di sebuah restoran ayam goreng di Long Beach, California, ada pasangan yang memesan ayam goreng untuk dibawa pergi. Ternyata kasir salah memberi kantong, bukan kantong berisi ayam goreng, tetapi kantong uang berisi penghasilan siang itu. Setelah pasangan itu tiba di tempat di mana mereka akan makan ayam goreng berdua, mereka terkejut karena bukan ayam goreng yang didapatkan, melainkan beberapa ratus dollar. Sang pria lalu mengembalikan kantong uang itu ke restoran. Di restoran sedang terjadi keributan akibat kecerobohan sang kasir. Ketika pria ini masuk mengembalikan uangnya, sang manajer sangat berterima kasih dan berkata bahwa ia akan memanggil wartawan koran lokal supaya kisahnya dimuat, “Anda orang yang paling jujur yang pernah saya temui.” Tetapi pria itu menjawab, “Oh, Jangan!” Ia berbisik pada sang manajer, “Perempuan yang saya ajak makan ini bukan istri saya... istri orang lain.”

Betapa sulitnya menjadi seseorang yang tulus, jujur dan apa adanya dalam semua aspek kehidupan kita. Apa yang di luar dan di dalam adalah sama. Apa yang kita nyatakan di rumah, di depan banyak orang, di media sosial, di kantor, semua adalah pribadi sama. Apa yang ditampilkan, ditulis di "chat" dan yang ia tonton di internet semua sejalan. Apa yang terjadi di ruang terbuka dan tertutup adalah sama.

Masyarakat sekarang hidup sangat superfisial, mereka menilai apa yang terlihat oleh mata, yaitu penampilan seseorang. Orang berusaha tampil sempurna di pergaulan dan sosial media, Kesuksesan dinilai dari berapa banyaknya “followers” dan “likes.” Keberhasilan diukur dengan tumpukan rupiah dan tingginya posisi seseorang. Lupa bahwa yang terpenting sebenarnya adalah menjalani nilai-nilai yang luhur dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, bila tidak ada yang melihat sekalipun. (Esther Idayanti)

JADILAH ORANG YANG SAMA DALAM KEHIDUPAN PRIBADI, PUBLIK DAN SECARA PERSONAL (Judah Smith)

Written by

Esther Idayanti



 

Mengunduh Artikel

Anda dapat mengunduh artikel yang anda tulis disini untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Tulisan anda harus sesuai dengan norma norma dengan ajaran Kristus.