Tentang Kehidupan

Bookmark this
February 24, 2020 By Esther Idayanti

Arthur Ashe adalah pemain tenis yang memenangkan berbagai penghargaan dunia seperti Grand Slam, Wimbeldon, Australia Open dll. Pada usia 36 tahun ia terkena serangan jantung, lalu terkena HIV akibat darah transfusi saat operasi tercemari virus tersebut. Dari seorang olahragawan yang sangat sehat, ia menjadi seseorang yang terpuruk kesehatan dan kariernya. Tetapi salah satu perkataannya yang dikenang adalah, "Kalau saya bertanya pada Tuhan 'Mengapa ini terjadi padaku?' tentang musibah yang terjadi, maka saya harus bertanya, 'Mengapa ini terjadi padaku?' tentang hal-hal baik yang terjadi dalam hidupku."

Tidak banyak orang seperti Arthur Ashe yang bisa menerima penderitaan tanpa marah pada Tuhan. Dua hal yang perlu kita tanyakan:

SIAPA TUHAN ITU BAGI KITA? Apakah Ia seseorang yang tugasnya menjaga, memberi kesehatan, mencarikan jodoh, memberkati dengan harta, dan menyelesaikan semua masalah kita? Kalau demikian pandangan kita tentang Tuhan, tidak heran dalam penderitaan kita marah dan tinggalkan Dia, karena kita anggap Ia tidak melaksanakan tugas-Nya dan Ia tidak memperlakukan kita dengan baik. Padahal Tuhan adalah Pencipta Agung dan pemegang otoritas tertinggi. Dapatkah kita menghargai-Nya karena kedudukan-Nya? Apakah kita akan tetap menyembah-Nya bila Ia tidak memberi apapun pada kita?

HIDUP INI MILIK SIAPA? Kalau hidup ini milik saya, saya akan marah sekali kalau rumah saya, anak saya, uang saya, kesehatan saya hilang. Tetapi kita perlu ingat, kita datang ke dunia bahkan tidak bawa selembar baju pun. Hidup ini juga "diberikan" pada kita, kita dilahirkan. Karena itu kita bukan pemilik hidup tetapi sekedar pengelola. Kalau Sang Pemilik memutuskan untuk mengambil kembali apa yang Ia titipkan pada kita, ya mustinya kita tidak boleh marah. (Esther Idayanti)

KALAU ANDA BISA DAPATKAN SEMUANYA, IMAN BERKATA TUHAN LEBIH BAIK (DARI SEMUA YANG ANDA DAPATKAN). KALAU ANDA KEHILANGAN SEMUANYA, IMAN BERKATA TUHAN LEBIH BAIK. (John Piper)

Written by

Esther Idayanti



 

Mengunduh Artikel

Anda dapat mengunduh artikel yang anda tulis disini untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Tulisan anda harus sesuai dengan norma norma dengan ajaran Kristus.